Bhabinkamtibmas dan Kantor Pengawasan Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Periksa Kualitas Air Laut di 2 Kecamatan Kepulauan Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas bersama Kantor Pengawas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu melakukan pemantauan kualitas air laut selama 2 hari ini di 2 Kecamatan Kepulauan Seribu Seribu Utara dan Seribu Selatan.

Kasubid Pencegahan, Kerusakan, Pesisir dan Laut KPLH Kepulauan Seribu, Riza Lestaringingsih mengatakan, kegiatan pemantauan ini dalam rangka melihat kualitas air laut di Kepulauan Seribu melalui beberapa parameter yang meliputi kandungan zat kimia, ph, kecerahaan laut, bentos (mahluk hidup yang ada didasar laut) dan plankton.

"Laut Kepulauan Seribu sebagai wisata bahari pasti ada pencemaran, baik yang disebabkan kegiatan di pesisir wajib amdal atau UKL UPL maupun sebagai muara dari wilayah daratan DKI," kata Riza, Sabtu (28/05/2016).

 Kualitas Air Laut di 2 Kecamatan Dipantau

Riza menjelaskan, hasil uji laboratorium pemantauan kualitas air laut di Kepulauan Seribu tersebut akan diketahui 2 pekan kedepan yang dapat menjadi rekomendasi bagi Pemkab untuk mengambil kebijakan terkait kondisi lingkungan.

"Dari hasil uji laboratorium tersebut hasilnya akan kita laporkan dan rekomendasikan ke Kabupaten," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksankan di 11 pulau yang ada di 2 kecamatan Kabupaten Kepulauan Seribu. Masing-masing Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Putri, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Payung, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Untung Jawa dan Pulau Bidadari.

"Kami berharap kegiatan ini dapat dilakukan simultan setiap tahun sehingga kualitas air laut di Kepulauan Seribu dapat diketahui dan menjadi dasar evaluasi," ujar Bhabinkamtibmas Pulau Untung Jawa Briptu Vaisal Lasih

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)