Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Pimpin Gaktibplin di Mako Polsek Kepulauan Seribu Selatan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Unit Provos Polsek Kepulauan Seribu Selatan melaksanakan giat Gaktibplin (Penegakan, Ketertiban dan disiplin) sekaligus pemeriksaan kerapihan kepada anggota Polsek kepulauan seribu selatan yang langsung di pimpin oleh Kapolsek AKP Jajang Sukendar kepada saat pelaksanaan apel pagi di halaman Kantor Polsek Kepulauan Seribu selatan, Sabtu 28/5/16

Gaktiblin dilaksanakan dengan cara memeriksa kelengkapan surat – surat yang dimiliki oleh anggota Polsek, seperti KTA, KTP, SIM dan juga STNK. Selain itu Kanit Provos Polsek Kepulauan Seribu selatan Bripka Mahyudi dan anggotanya juga melakukan pengecekan senjata api yang dipegang oleh anggota Polsek, sekaligus pemeriksaan surat-surat senjata api, apabila ada surat senpi yang mati maka akan di ambil dan di buatkan surat penyitaan oleh unit provos, selanjutnya akan diserahkan kepada Sarpras polres kep.seribu. dari hasil pemeriksaan surat-surat senpi oleh unit provos tidak ada ditemukan surat senpi anggota yang masa berlakunya berakhir, semua anggota yang pegang senpi suratnya masih dalam keadaan berlaku."tegas saat mahyudi saat pemeriksaan.


Selain pengecekan surat-surat kelengkapan identitas dan surat senjata api kapolsek memeriksa kerapihan anggota dalam berpakaian dinas seperti potongan rambut,kumis, jenggot dan atribut dinas polri yang sudah jelek. di temukan ada salah satu anggota yang jenggotnya panjang kemudian di berikan sanksi dengan cara Pus up 20 kali, hal ini supaya anggota belajar disiplin, agar anggota berpenampilan rapih saat bertugas dalam melayani masyarakat.

Kapolsek Kepulauan Seribu selatan menambahkan Giat Gaktiblin ini akan rutin dilaksanakan agar seluruh anggota tetap melakukan tugasnya dengan disiplin, tertib dan sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku dan meminalisir adanya pelanggaran disiplin terhadap anggota.

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)