Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu Jadi Narasumber Dalam Sosialisasi Undang-Undang Pelayaran dan Keselamatan Berlayar

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bertempat di Oceani Cafe Pantai Mutiara Jakarta Utara, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu menghadiri kegiatan penyuluhan tentang undang-undang Pelayaran dan keselamatan berlayar, senin (30-05).

Acara yang diadakan oleh BOPM (Boat Owner Pantai Mutiara) ini dihadiri oleh Ketua BOPM Dennes H Lumban, Wadir Polair Polda Metro Jaya AKBP ZH Dapas Sik, Kepala KSOP Letkol Mar Benyamin Ginting, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki SH, KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Wagiyanto dan Ketua Aswindo DR Aji Sularso serta diikuti sekitar 62 orang yang terdiri dari para nahkoda, ABK maupun pemilik kapal pribadi. 

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki SH yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan "Kegiatan ini bertujuan untuk mendata dan mengkoordinir seluruh kapal yang ada di Pantai Mutiara terkait dengan permasalahan dokumen-dokumen kapal maupun sarana kelengkapan keselamatan pelayaran seperti life jacket" Ujar Zaroki.

Dalam acara tersebut, Ka KSOP Letkol Benyamin Ginting juga menyerahkan SKK 30 Mil (Surat Keterangan Kecakapan) kepada nahkoda yang terhimpun dalam organisasi BOPM.

"Tadi juga Ka KSOP menyerahkan SKK 30 Mil kepada para nahkoda yang terhimpun dalam wadah organisasi BOPM, dimana surat tersebut berupa sertifikat kelaikan dan pengawakan kapal. Para nahkoda yang mendapat SKK 30 Mil ini sebelumnya telah mengikuti pelatihan dari KSOP selama 2 hari" Tambah Zaroki.  

(Humas Res1000)


Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)