Kapolsubsektor Pulau Pari Bersama Dengan Lipi Tanam Mangrove

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsub Sektor Pulau Pari Bripka Hendra Kristianda turut serta dalam kegiatan penanaman Mangrove 1000 bibit yang di selenggarakan oleh Oseanografi Pusat Peneliti LIPI Pulau Pari Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Jumat (06-05).

Hendra kristianda mengatakan Kegiatan sosial ini sangat bagus untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan keseriusan Polisi yang peduli dalam melestarikan lingkungan laut.


"Maka dalam kesempatan ini kami berbuat untuk masyarakat pesisir karena mereka bagian dari mitra kami dalam membantu menegakkan hukum di wilayah perairan,"kata hendra.

Manfaat menanam mangrove Selain membangun dam pemecah ombak, salah satu upaya alamiah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah abrasi adalah menanam pohon di sepanjang garis pantai. Mangrove merupakan
jenis tanaman dengan sistem perakaran yang kompleks, rapat, dan lebat, sehingga dapat merangkap sisa-sisa bahan organik dan endapan yang terbawa air laut dari bagian daratan. "Kata yaya ulumudin salah satu dari Peneliti mangrove ( pusat peneliti oseanografi LIPI ). Saat berbincang bincang dengan Hendra. 

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)