Temu Budaya Lintas Generasi Pulau Tidung Kepulauan Seribu tahun 2016

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Kegiatan masyarakat yang di selenggarakan oleh Pemuda Pulau Tidung yang di ketuai oleh Gojali dengan tema "Temu Budaya Lintas Generasi Pulau Tidung Kepulauan Seribu tahun 2016". Sabtu 7/5/16, di hadiri oleh Camat Kepulauan Seribu Selatan (Arief Wibowo) Lurah Pulau Tidung, Lurah Pulau Pari, Ketua LPM, LMK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta para undangan


Acara ini di buka oleh Camat Kepulauan Seribu selatan Arif Wibowo dalam sambutannya menjelaskan saya sangat mendukung adanya kegiatan ini agar pulau tidung ini dalam bidang Pariwisata lebih maju dan di tengah melesatnya jumlah kunjungan aktivitas wisatawan yang mendorong berbagai perubahan sosial, muncul gejala di kalangan masyarakat P. Tidung yang mempertanyakan dan melihat kembali identitas dan budaya mereka. Maka dari itu dengan terselenggaranya acara ini guna meriview identitas dan budaya yang ada di P. Tidung. Dan dapat dijaga dan dilestarikan oleh generasi penerus.

Briptu Teguh Wicaksono Bhabinkamtibmas Pulau Tidung menambahkan dengan adanya dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk meriview budaya dan bahasa asli pulau tidung Contohnya : dalam bahasa biasa di kenal pulau tidung "Lempeng yang artinya lurus, "blengkok yang artinya Belok. Supaya Pengunjung bisa paham dan mengerti bahasa dan budaya Pulau Tidung, terang teguh.


(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)