Berbagi Ilmu Agama Dibulan Ramadan, Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Ajarkan Anak-Anak Mengaji

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Bagi Brigadir Suhendi mengemban tugas sebagai Bhabinkabtibmas merupakan kewajibannya sebagai anggota polisi. Namun di sela waktu senggangnya Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara tersebut mengisi waktu dengan mengajarkan ilmunya kepada anak – anak di Pulau Panggang Kepulauan Seribu.Dia mengajar mengaji kepada sejumlah anak di Pulau Panggang.

Suhendi mengajar ngaji saat sebelum waktu berbuka puasa. Biasanya dia memulai kegiatan mengaji tersebut mulai dari pukul 16.30 wib hingga 17.30 wib.  Terkadang dia juga mengajar setelah melaksanakan salat tarawih. “Sembari tadarusan di masjid, saya bersama dengan Kapolseubsektor Pulau Panggang Bripka Syaihul Azhar mengajar anak – anak mengaji.” Kata Suhendi.

Seperti diketahui bahwa Bhabinkamtibmas dan Kapolsubsektor Pulau Panggang selalu menggelar acara tadarusan bersama para remaja masjid saat setelah melaksanakan ibadah salat tarawih. Namun tidak hanya tadarusan, mereka berdua juga mengajar ngaji kepada anak – anak di Pulau Panggang. “Kami mengajar mengaji dan tadarusan dalam Pengajian yang diberi nama Majelis Rindu Rasulullah, disana kami dibimbing oleh Ustad Rajiun. Namun jika beliau berhalangan maka sayalah yang menggantikan sementara.” Ujar Suhendi.


Menurut Suhendi, mengajar mengaji merupakan perbuatan yang dicintai oleh Allah SWT. Orang yang mengajarkan mengaji akan mendapatkan pahala yang besar dan berlipat ganda serta pahalanya akan terus bertambah bahkan hingga di akhirat nanti. Dalam hadist Rasulullah SAW bersabda , “Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu bermanfaat dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Panggang dan Kapolsubsektor Pulau Panggang mencerminkan polisi yang humanis. “Polisi yang humanis merupakan polisi yang didambakan oleh masyarakat, karena polisi humanis mampu menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, mampu melayani dengan senyum dan ramah, mampu menjadi sahabat sejati masyarakat serta mampu menjadi teladan bagi masyarakat. Apa yang dilakukan oleh Brigadir Suhendi dan Bripka Syaihul merupakan wujud polisi yang mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, polisi seperti itulah yang didambakan.” Kata AKP Fredy Yudha Satria.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)