Ditpolair Polda Metro Jaya Dibantu Satpolair Polres Kepulauan Seribu Ringkus 2 Kapal Perompak di Perairan Pulau Sebira

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Ditpolair Ringkus 2 Kapal Perompak di Perairan Pulau Sebira   

Polreskepulauanseribu.com - Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Metro Jaya dibantu Satpolair Polres Kepulauan Seribu berhasil meringkus 2 kapal perompak di perairan Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Kasat Polair Kepulauan Seribu, AKP Zaroki mengatakan tiga minggu lalu Ditpolair berhasil menangkap 2 kapal speed lidah perompak yang biasa melakukan aksinya di perbatasan Pulau Sebira dan Lampung.

"Laut perairan Pulau Sebira rawan aksi perompakan karena letaknya yang strategis berbatasan dengan Provinsi Lampung. Komoditinya juga gampang untuk di jual dan ditampung langsung," ungkap Zaroki, Rabu (28/06/2016).

Ia menambahkan, kami juga terus melakukan koordinasi dengan aparat terkait seperti TNI AL, Bea dan Cukai, KPLP dalam rangka untuk mencegah terulangnya korban perompakan yang menimpah nelayan Kepulauan Seribu.

Sebelumnya, KM Kumbang Laut nelayan Pulau Untung Jawa dirampok gerombolan perompak di perairan Pulau Sebira, Kamis (07/04/2016) lalu. Walau tidak sampai melukai korban perompak berhasil menggondol sejumlah barang berharga dan ikan hasil tangkapan.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)