Kasat Intelkam Hadiri Rakoord Dan Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS Pilkada 2017

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Seribu mulai buka rekruitmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pengrekrutan ini dalam rangka persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta 2017 mendatang. 

Acara yang dihadiri oleh Ketua KPU, Sekab Kepulauan Seribu, Anggota KPU Propinsi DKI Jakarta, Paswascam, Danramil, Kasat Intel Polres Kepulauan Seribu serta diikuti sekita 40 orang calon pendaftar.

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Sumarno mengatakan pendaftaran PPK dan PPS dimulai tanggal 21-27 Juni 2016. Untuk pendaptaran PPK langsung ke kantor KPU Kabupaten sedangkan PPS di masing-masing kelurahan.


“Calon PPK dan PPS tidak boleh yang sudah menjabat 2 kali berturut-turut.apabila pernah  menjabat PPK dan PPS pada pilkada 2007 - 2012 maka tidak bisa lagi mendaftar,” ungkap Sumarno, pada acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi pembentukan PPK dan PPS Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, di Gedung Mitra Praja Lantai II, Kamis (16/06/2016).

“Seleksinya dibagi beberapa tahapan, pertama tanggal 30 Juni untuk seleksi berkas dan seleksi tertulis, tes wawancara 01 Juli dan tanggal 02 Juli penetapan anggota PPK dan PPS,” ungkapnya.

Kasat Intel Polres Kepulauan Seribu Akp Awi menyampaikan “Mudah-mudahan tidak ada kendala tanggal 2 Juli kita sudah tetapkan dan tanggal 15 Juli akan dilakukan penatikan anggota PPK dan tanggal 20 dilanjutkan dengan pelantikan PPS terpilih,” tandasnya

(Humas Res KS) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)