Mahasiswa UGM Yogyakarta Kunjungi Polsek Kepulauan Seribu Utara

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Polsek Kepulauan Seribu Utara menerima kunjungan delapan mahasiswa dari kampus UGM Yogyakarta Fakultas Pertanian, Rabu (22/06). Kunjungan tersebut diterima oleh Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara Bripka Sidik dan KSPKT Unit 3 Aiptu Heru Santoso.

Adapun tujuan dari kedelapan mahasiswa UGM tersebut berkunjung ke Polsek adalah untuk melaporkan diri bahwa kampusnya akan mengadakan praktek kerja lapangan (PKL) di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Kepulauan Seribu Utara.

Rencananya mereka akan melakukan studi di bidang pertanian dan kelautan. Selama tujuh hari mereka akan melakukan penelitian dan observasi tentang biota laut terutama tanaman mangrove. Selama tujuh hari tersebut mereka akan menetap di kantor SPTN 2 Pulau Harapan.


Bripka Sidik menghimbau kepada mahasiswa tersebut agar selama PKL nanti selalu menjaga diri terutama saat melakukan kegiatan dilaut dihimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan life jacket. “Gunakan life jacket saat beraktivitas dilaut dan jaga diri juga barang – barang bawaan kalian, jangan sampai hilang dan rusak.” Himbau Bripka Sidik.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Kata AKP Fredy Yudha Satria S.ST bahwa setiap kegiatan yang akan dilakukan di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara agar melaporkan diri ke kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara. Hal ini bertujuan untuk dapat memonitoring kegiatan mereka sehingga jika terjadi apa – apa, anggota Polsek akan dapat dengan cepat menanganinya, “Setiap kegiatan diwajibkan untuk melapor dahulu ke petugas kepolisian, hal ini agar kita bisa memantau kegiatan tersebut. Sehingga jika terjadi sesuatu, kita bisa dengan cepat mengatasinya.” Kata AKP Fredy Yudha Satria S.ST.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)