Perkelahian Kerap Terjadi Di Wilayahnya, Kapolsek Kep Seribu Utara Berikan Arahan Khusus Ke Unit Reskrim Polsek Kep Seribu Utara

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST berikan arahan khusus anggota Reskrim Polsek Kep. Seribu Utara Polres Kep. Seribu. Arahan khusus tersebut bertujuan untuk membahas tentang perkelahian yang kerap terjadi di wilayah hukum Polsek Kep. Seribu Utara.

Seperti diketahui bahwa akhir – akhir ini terjadi beberapa perkelahian antar remaja yang terjadi di Pulau Panggang dan Pulau Harapan. Penyebab terjadinya perkelahian tersebut adalah hal – hal yang sepele, mulai dari saling ejek di media sosial hingga saling ejek secara langsung.

Untuk menghindari perkelahian tersebut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST membuat langkah – langkah antisipasi seperti mapping daerah rawan tawuran, patroli rutin dan sambang.

Dalam arahannya, AKP Fredy Yudha Satria menyampaikan kepada anggota reskrim jika ditemukan atau didapatkan warga yang sedang melakukan kejahatan atau tindak pidana segeralah ditindak dan lakukan tindakan awal sesuai dengan prosedural yang telah ditetapkan. Namun jika menghadapi perkelahian antar warga segera dilerai dan dibawa ke Polsek untuk dilakukan tindakan awal atau problem solving.

“Peran unit reskrim sangatlah penting dalam menangani kasus perkelahian. Tugas dari unit reskrim disini adalah melakukan penyidikan dan penyelidikan terhadap penyebab terjadinya perkelahian. Setelah diketahui penyebabnya kemudian dilakukan langkah selanjutnya yaitu proses mediasi bersama dengan anggota bhabinkamtibmas untuk kemudian dilakukan problem solving.” Jelas AKP Fredy Yudha Satria.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)