Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Hadiri Gema Takbir Lomba Adzan

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0
Belasan Anak SD Pulau Pramuka Ikuti Lomba Adzan  

Polreskepulauanseribu.com - Belasan anak-anak sekolah dasar (SD) antusias mengikuti lomba adzan di Masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

"Lomba adzan ini kegiatan rutin tiap tahun pada saat menjelang takbir mursal, tujuannya untuk menciptkan generasi berakhalul karimah," ungkap Muslim Ketua Paniti Masjid Al-Makmuriyah, Selasa (05/07/2016).

Muslim mengatakan, lomba adzan diikuti oleh perwakilan RT dari 4 RT di Pulau Pramuka, masing-masing mengirimkan 4 anak untuk berkompetisi.

"Sedikitnya ada 16 anak yang muadzin. Syukur alhamdulillah berjalan lancar dan semarak dari tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Ia menambahkan, diharapkan nantinya mereka bisa menjadi penerus para orang tua. Mereka bisa menjadi muadzin di Masjid Al-Makmuriyah dan juga masjid-masjid lain yang mereka tempati kelak.

“Lomba adzan dibuka Lurah Pulau Panggang Yulihardi dan diberangi pemberian santunan oleh mahasiswa Pulau Pramuka kepada puluhan anak yatim piatu,” tandasnya.

Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi mengatakan meskipun bukan untuk kalangan dewasa namun acara yang digelar sangat menyenangkan dan Acara Gema Lomba Adzan tersebut memang sering digelar di Masjid Al- Mamuriah ini sekaligus penutup dan rasa syukur kita mencapai kemenangan setelah berpuasa 30 hari.

(Humas Res KS) 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)