Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Sambang Ke Sentra Pembuatan Kerupuk Gendar

Ferry
0

Polreskepulauanseribu.com - Kepulauan Seribu memiliki banyak kuliner khas yang jarang ditemui di daerah manapun. Salah satunya adalah kerupuk ikan khas Pulau Panggang. Apa yang membedakan dari kerupuk ikan khas pulau panggang ini dengan kerupuk ikan lainnya?


Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Suhendi dalam sambangnya (25/07) ke ibu Mari’ah salah satu penjual kerupuk ikan menjelaskan bahwa kerupuk ikan pulau panggang memiliki tekstur dan rasa yang berbeda dari kerupuk lainnya. Menurut Suhendi Kerupuk ikan khas Pulau Panggang memiliki rasa ikan dan bumbu yang kuat. Aroma ikannya juga tercium begitu menggoda saat digoreng.




Kerupuk ikan khas pulau terbuat dari bahan – bahan sederhana yang dapat dengan mudah didapatkan seperti terigu dan bumbu rempah – rempah. Namun untuk bahan ikannya yang terkadang sulit didapatkan “Kerupuk ikan khas pulau terbuat dari ikan tongkol yang segar, namun di musim tertentu ikan tongkol sulit untuk didapatkan.” Kata Brigadir Suhendi.



Kerupuk ikan khas Pulau Panggang dijual seharga 12 ribu rupiah perbungkusnya Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Panggang dan Pulau Pramukan dapat membelinya sebagai oleh – oleh atau cemilan saat santai maupun dalam perjalanan.

(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)