Gunakan Speed Boat, Kapolsek Cek Pos Pam Lebaran Di Wilayah Polsek Kepulauan Seribu Selatan

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar bersama dengan Brigadir Ahmad Nurjana Unit Provos Polres Kepulauan Seribu melakukan sidak dua Pos Pam Ramadhaniyah di pulau pari dan pulau untung jawa,Sabtu (02/07).

Kapolsek melakukan sidak mengecek jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya 2016 dan sekaligus mengecek kelengkapan pos pam seperti buku mutasi, tabulasi dan buku pengunjung pejabat. "Hal tersebut untuk mengetahui kesiapan anggota dalam melakukan tugas sehingga segala aktivitasnya dapat diketahui dan terkontrol dengan baik dan memberikan semangat kepada anggota saat bertugas"Kata Kapolsek.

Kapolsek mengingatkan agar anggota selalu waspada dan diharapkan dengan adanya pos pam tersebut dapat meminimalisir segala ganguan kamtibmas, mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung dan selalu mengingatkan kepada pengusaha kapal agar tidak membawa penumpang yang melebihi kapasitas serta selalu mengutamakan keselamatan, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman saat menikmati liburan idul fitri.

Selanjutnya Kapolsek melanjutkan perjalanan menggunakan kapal speed boat milik warga pulau pari untuk sidak ke Pos Pam pulau untung jawa. Saat sidak di pulau untung jawa, kapolsek memberikan arahan kepada anggota pos pam ketika nanti menjelang lebaran agar anggota mengatur para penumpang kapal supaya tidak terjadi Overload mengingat tahun sebelumnya tempat wisata pulau untung jawa selalu di penuhi pengunjung dan untuk meminimalisir laka laut, selain mengatur penumpang kapal anggota juga bertugas mengingatkan pengunjung ketika ingin mandi laut agar di dampingi pelatih yang ahli berenang bagi yang tidak bisa berenang agar menggunakan life jacket demi keselamatan.


Kapolsek menambahkan "Tidak hanya dari pihak Kepolisian yang berjaga di pos pam, melainkan anggota dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kelurahan dan Tokoh Masyarakat ikut membantu pengamanan di pos pam Ramadhan dikarenakan merupakan kewajiban bersama untuk menjaga keamanan khususnya di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Selatan sehingga terjalinnya hubungan yang harmonis antara Polri dan Instansi Terkait" Ungkap kapolsek saat sidak pos pam pulau untung jawa. 

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)