Terapung 4 Jam di Laut, 6 ABK KM Tri Mulya Asal Cirebon Berhasil Diselamatkan Nelayan Pulau Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Nahkoda dan 6 anak buah kapal (ABK) KM Tri Mulya asal Cirebon, Jawa Barat terapung-apung selama 4 jam di perairan Pulau Peniki, Kepulauan Seribu Utara dan akhirnya diselamatkan oleh nelayan Pulau Kelapa KM Usaha Baru yang melintas.

"Kapal dihantam ombak dan angin kencang 2 mil dari perairan selatan Pulau Peniki pukul 09.00 Wib pagi sebelum akhirnya tenggelam sekitar pukul 10.00 Wib. Mereka pun mengikatkan diri pada derigen dengan berpegangan," ujar AKP Fredy Yudha Satria Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu, Kamis (18/08/2016).

 

Fredy menambahkan, 6 ABK yang berhasil diselamatkan bernama Irvan (18), Udin (43) Jayadi (25), Galih (23) dan Rian (18), termasuk Sarkijo (48) nahkoda dan pemilik KM Tri Mulya berkapasitas 5 gros ton.

"Saat ini korban sudah mendapatkan bantuan pakaian dan makanan oleh warga RW 02. Korban mendapatkan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Kejadian tersebut telah dilaporkan pada piket Polres Kepulauan Seribu dan Malam ini akan dijemput oleh agennya dari  Muara Angke," pungkasnya (Ferry)

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)