Peran Provos Dan Sabhara Polres Kepulauan Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

polreskepulauanseribu.com - Personil Polres Kepulauan Seribu melakukan apel pagi di Mako Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Selasa (06/09). Dalam pelaksanaan setiap apel personil Sipropam dan Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu melakukan pengamanan dan penjagaan. Dalam pengamanan dan penjagaan apel pagi ini bertujuan untuk menjaga personil tetap aman dan kondusif serta antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. 


Sipropam merupakan salah satu wadah Satfung yang berada langsung dibawah Kapolres dalam pelaksanaan tugas sehari-hari bertanggung jawab kepada Wakapolres sebagai salah satu unsur pelaksana staff khusus Polri. "Membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban merupakan profesi pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota/Pns Polri" Ujar Kasi Propam Polres Kepulauan Seribu Ipda Abdul Kadir.

Sama halnya dengan Sat Sabhara di Polres Kepulauan Seribu tujuannya seperti memberikan perlindungan masyarakat, mencegah dan menangkal gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta gangguan ketertiban dan melakikan Tindakan Reperesif Terbatas (Tipiring dan Penegakan Perda).

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)