Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bantu menyalurkan Bantuan Dari BPBD DKI Jakarta

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulaunseribu.com - Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, telah menditribusikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.Kamis, (22/9) 

Kepala BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu Hidayat mengatakan, sebanyak 177 rumah warga di Pulau Tidung yang telah teriventarisir hingga saat ini sebanyak empat rusak berat, 24 unit sedang dan ringan sebanyak 149 unit. 

“Berdasarkan data yang terekam pada Automatic Weather Sensor (AWS), hujan lebat disertai angin kencang dengan wind speed sekitar 37,10 hingga 49,89 km/jam berlangsung pada pukul 01.50 sampai 02.00 WIB,” ujarnya.  

Ia menambahkan, angin puting beliung bertiup dari arah utara ke selatan Pulau Tidung. Warga juga telah diimbau meningkatkan kewaspadaan dini terhadap perubahan cuaca secara ekstrim.

“Kantor Penanggulangan Bencana (BPB) Kepulauan Seribu telah membuka posko penanggulangan bencana di depan kantor Kelurahan Pulau Tidung,” ujarnya. 

Serta memasok 120 paket lauk pauk siap saji, 120 paket tambahan gizi, 50 dus mie instan, air mineral 10 dus, sarden 5 dus, biskuit 5 dus, terpal gulung 50 lembar dan 15 lembar matras gulung.


Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar mengatakan terpaan angin puting beliung juga mengakibatkan tiang listrik, menara Radio milik Dinas Perhubungan DKI, Tower Wifi Sudin Kominfomas, tembok TPU dan pohon pun ikut roboh diterjang angin puting beliung.

"Hari ini Jumat (23/9) kita tinggal membersihkan sisa- sisa puing dan membantu warga berbenah rumah yang tidak terlalu berat kerusakannya"imbuh jajang

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)