Antisipasi Beredarnya Makanan Kadaluarsa, Bhabinkamtibmas Dan Dinas Kesehatan Lakukan Sidak Ke Warung Kelontong

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Untuk mengantisipasi beredarnya makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa beredar di masyarakat, instansi terkait melakukan tindakan pencegahan dan penyitaan terhadap makanan dan minuman siap konsumsi tersebut.

Seperti yang dilakukan Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Kepulauan Seribu, Satpol PP dan Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Briptu Teguh Wicaksono melakukan pengecekan ke warung-warung yang menjual makanan dan minuman instan atau siap saji di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Selasa, (25/10).

Sidak yang dilakukan oleh Sudin kesehatan Kepulauan Seribu adalah untuk melakukan pengecekan terhadap warung kelontong maupun agen sembako yang menjual makanan atau minuman yang sudah tidak layak konsumsi atau pun sudah kadaluwarsa. 

Kebanyakan para pedagang atau pemilik warung tidak memperhatikan masa kadaluwarsa makanan dan minuman satu persatu, disebabkan banyaknya barang dagangan yang mereka jual atau pun stok lama yang masih ada. "Untuk itu, kami lakukan pengecekan terhadap warung-warung yang ada disini" Ujar Kapuskes Pulau Tidung. 

Dari hasil operasi tersebut, didapati 11 warung yang masih menyimpan makanan maupun minuman kadaluarsa atau tidak layak konsumsi.

Untuk mencegah makanan yang sudah lewat masa konsumsinya beredar di masyarakat Petugas pun memberikan himbauan kepada pemilik warung agar lebih teliti terhadap dagangannya, dan tidak menjual makanan yang sudah kadaluarsa. 

(Humas KSS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)