Bhabinkamtibmas Hadiri Sekaligus Pengamanan Acara Sosialisasikan DBD Di Rw 02 Pulau Kelapa

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara memberikan sosialisasi pemahaman dan cara mengatasi Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada puluhan warga RW 02 Kelurahan Pulau Kelapa, Acara dihadiri Lurah Pulau Kelapa, Ketua RT dan RW serta Bhabinkamtibmas Pulau Kelapa Polres Kepulauan Seribu Bripka Syahrizal 

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edwin Nasli mengatakan, sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman dan pentingnya menerapkan program 3 M yakni menguras, menutup, mengubur.

"Mengimbau kepada warga untuk tetap memperhatikan kebersihan sekitar rumah, lingkungan sekitar, saluran drainase dan bak-bak penampungan di masing-masing rumahnya," kata Edwin, Minggu (23/10/2016).  

Dikatakan Edwin, penyebab DBD sampai saat ini belum ada obatnya dan vaksin sedang dibuat untuk diuji coba tahun depan. Upaya efektif adalah pengendalian vektor dengan PSN seminggu sekali. 

"Kelurahan harus bisa membentuk Pokjanal DBD (Kelompok Kerja Operasional). Dan RW 02 diharapkan menjadi percontohan untuk self jumantik dimana setiap rumah satu jumantik," ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bripka Syahrizal mengatakan, warga Pulau Kelapa diminta lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama melakukan 3M dan menghilangkan jentik nyamuk.

"Ini penting karena tidak semua masyarakat mengetahui bagaimana cara penularan dan pembasmian nyamuk. Untuk itu, saya berharap ini harus dilakukan jika ingin keluarga kita terhindar dari nyamuk yang mematikan tersebut," tandasnya. 
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)