Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Hadiri Rapat Persiapan Hut Kepulauan Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu telah menyiapkan berbagai rangkaian kegiatan dan hiburan untuk masyarakat di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Seribu ke-15 pada 9 November 2016 mendatang.

Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, Melinda Sagala, selaku Ketua Panitia kegiatan HUT Kabupaten Kepulauan Seribu mengatakan, perayaan HUT Kabupaten ke-15 akan dilaksanakan selama sepekan. Diawali dengan pengobatan dan pemeriksaan gratis bagi 500 warga pada, Sabtu (05/11/2016).

Dilanjutkan, dengan operasi katarak oleh Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu dan lomba memancaing antar kepala UKPD di Pulau Lancang pada, Selasa (08/11/2016).

“Sebagai ucapan rasa syukur, Rabu (09/11/2016) malam kita adakan tasyakuran, pemberian santunan kepada 50 anak yatim dan makan bersama nasi tumpeng dari maisng-masing UKPD di Ruang Pola Kantor Kabupaten, di Pulau Pramuka,” ujar Melinda, saat rapat terbatas persiapan HUT Kepulauan Seribu yang dihadiri Seluruh Pejabat Pemda dan Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Isbiyanto Senin (24/10/2016).

Ia menambahkan, tanggal 9 - 10 merupakan acara puncak perayaan dimana akan ada edukasi kesehatan bagi 50 pelajar SD Pulau Panggang, gambang keromong dan tarian kolosal dari Sudin Pariwisata, tarian selamat datang dari puluhan anak SD binaan Kemenag, pelayanan one day service untuk perizinan dari PTSP dan pelatihan rescue dari Damkar.

"Bank DKI akan berkontribusi pada hajatan HUT Kepulauan Seribu dengan launching pinjaman untuk UKM dan pembukaan ATM baru serta perapihan display bagi PKL dan pembagian door prize untuk warga," ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan itu, tambah Melinda, sebagai suguhan hiburan bagi warga Kepulauan Seribu dan pelestarian budaya dengan harapan dapat meningkatakan kunjungan wisatawan. Dengan semangat kearifan lokal kita bangun wisata bahari Kepulauan Seribu menuju destinasi bertaraf internasional akan di gaungkan.

"Sudin PE akan menampilkan semua produk kerajinan binaan dari 6 Kelurahan dengan fasilitasi desain yang menarik, edukasi robotik untuk anak-anak, lomba pembuatan tisue dari koran, bazar industri kreatif dan penampilan band dari petugas PTKI PE Kepulauan Seribu," tandasnya.

Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Iptu Isbiyanto menambahkan, hingga saat ini pihak Pemda belum mengkonfirmasi perihal pengamanan selama acara namun Kami (Polres Kepulauan Seribu:Red) sudah mempersiapkan personil pengamanan bila masih kurang kita akan minta tambahan dari Sat Sabhara Polres.

(Humas Res KS)
 

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)