Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polres Kepulauan Seribu Ikut Tebar Benih Ikan Bandeng

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polres Kepulauan Seribu Brigadir Khohim Chovivi dampingi Lurah Pulau Pari tebar 1.000 bibit ikan bandeng di kolam berukuran 700 meter persegi, di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan.
Lurah Pulau Pari Murtaa, mengatakan, penebaran bibit ikan bandeng merupakan program yang dulu sudah ada, sekarang kita ingin menghidupkan kembali pembenihan ikan bandeng agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Dengan adanya bantuan dari Pemkab Kepulauan Seribu ini bisa menghidupkan kembali semangat masyarakat untuk mengembangkan budidaya ikan," ungkap Murtaa, Selasa (18/10/2016).

Brigadir Khohim Chovivi menambahkan, pengelolaan budidaya ikan bandeng nantinya akan diserahkan ke RT dan juga Karang Taruna dengan harapan sistem pengelolaannya bisa berjalan dengan baik dan profesional.
"Selain untuk kebutuhan masyarakat, kolam ikan bandeng ini bisa dijadikan objek wisata mancing," ungkapnya.
Kedepan saya berharap bukan hanya ikan bandeng saja tetapi ada jenis lain seperti ikan mujair, bawal menyesuaikan struktur air di kolam ikan tersebut yang payau.
"Bantuan ini harus stimulan terus menerus dari 1000 bibit ikan akan bertambah hingga apa yang kita harapkan sesuai dengan KIP Kabupaten yaitu ketahan pangan dibidang perikanan," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)