Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu Utara Tegaskan Fungsi Binmas

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - “Sinergitas bersama seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting untuk diraih oleh setiap anggota polisi dalam menjalankan tugasnya. Terutama bagi seorang anggota binmas yang memiliki kewajiban untuk dekat dengan masyarakat disekitarnya.” Ujar Kanit Binmas Polsek Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu Aipda Acep Yoga dalam anev mingguan Polsek Kepulauan Seribu Utara di Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara, Selasa (25/10/2016).

Bhabinkamtibmas memiliki tugas pokok yaitu melakukan pembinaan masyarakat , deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan. Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi teladan dan pelindung masyarakat di tingkat masyarakat terkecil yakni kelurahan dan mampu mendengar lebih jelas tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Kanit Binmas menegaskan bahwa salah satu tugas seorang bhabinkamtibmas adalah melakukan kunjungan ke rumah – rumah masyarakat untuk berdialog dengan masyarakat sehingga bisa mendeteksi secara dini tentang permasalahan – permasalahan dimasyarakat,


“Dengan mendeteksi dini permasalahan yang terjadi, maka konflik dalam masyarakat akan bisa dicegah sehingga kamtibmas akan tetap aman dan kondusif.” Jelas Aipda Acep Yoga.



(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)