Kapolres Kepulauan Seribu Dan Bupati Kepulauan Seribu Bersama Peserta Tafisa Games Menamcapkan Miniatur Monas

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Polres Kepulauan Seribu dan Bupati Kepulauan Seribu bersama ratusan penyelam domestik dan mancanegara dari 10 negara melakukan penanaman miniatur tugu Monas di taman wisata bawah laut perairan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara,  Sabtu (08/10/2016). 

Penancapan miniatur Monas di taman bawah laut merupakan bagian dari  perhelatan olimpiade dan festival olahraga rekreasi masyarakat internasional ke 6, TAFISA Games 2016.

"Kami turut bangga dan bersyukur panitia penyelenggara memilih Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi salah satu lokasi digelarnya event berstandar internasional, Tafisa Games 2016," kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung, Sik

John mengatakan, kegiatan penancapan tugu Monas di dalam taman wisata bawah laut perairan Pulau Panggang diikuti oleh sekitar 200 penyelam dari 10 negara. Indonesia merupakan negara maritim yang terdiri dari kepulauan.

"Sekitar 90 persen wilayah Pulau Seribu itu laut serta Indonesia sekitar 23 persen, wilayah laut. Jadi, tidak salah  jika Diver City diklaim punya kita," ujarnya.

Ia menjelaskan, luasnya wilayah perairan dengan keindahan ombak dan panorama alam di bawah laut yang terkandung di perairan Kepulauan Seribu menjadi momentum untuk dikembangkan wisata diving atau snorkeling.

"Saya melihat potensi wisata yang luar biasa dikembangkan di Pulau Seribu.Kegiatan penanaman miniatur tugu Monas di taman bawah laut perairan Pulau Panggang yang melibatkan ratusan penyelama dari 10 negara untuk mendukung kemajuan wisata maritim di Kabupaten Kepulauan Seribu," ungkapnya.  

Melalui kegiatan ini, Polres Kepulauan Seribu engajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut serta di dalam menjaga kelestarian terumbu karang di bawah laut demi kepentingan bersama.

"Kami juga ingin menyampaikan kepada masyarakat seluruh dunia bahwa perairan Pulau Seribu memiliki spot diving yang tidak kalah dengan pulau - pulau lain di dunia. Saya berharap, wisatawan domestik dan asing berkunjung ke Pulau Seribu menikmati indahnya panorama bawah laut," pungkasnya
 
(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)