Sikap Humanis Anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara Dalam Pelaksanaan Cipkon

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com - Giat cipta kondisi atau cipkon yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu merupakan giat kepolisian yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat. Pelaksanaannya adalah dengan melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang secara selektif, tujuannya untuk mencegah masuknya narkoba dan minuman keras melalui dermaga.

Dalam pelaksanaan cipkon, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara juga memberikan bantuan kepada penumpang yang kesulitan untuk turun dari kapal ojek.

“Banyak wisatawan yang masih awam dengan kapal ojek, biasanya mereka ragu – ragu dan takut untuk turun dari kapal ojek. Disinilah peran dari anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara yang humanis. Kita bantu mereka untuk turun dari kapal. Tentunya dilakukan dengan ikhlas dan 3S.” Ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha Satria S.ST saat pelaksanaan Cipkon di Dermaga Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (29/10/2016).

Disamping itu, anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara juga memberikan pertolongan kepada wisatawan berupa penyampaian informasi keselamatan dalam berwisata dilaut, layanan kesehatan, dan memberikan informasi seputar wisata di Kepulauan Seribu.



(Humas KSU)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)