Warga Pulau Seribu Diminta Terapkan Program Kampung Iklim

Ferry
0


Polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu meminta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat ikut berpartisipasi mendorong Program Kampung Iklim (ProKlim). Proklim merupakan program yang memberikan penguatan pelaksanaan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim serta kelembagaan masyarakat.

“Program Kampung Iklim berlingkup nasional yang dikembangkan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pihak dalam melaksanakan aksi lokal untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK),” ujar Kepala KLH Kepulauan Seribu, Tiur Maeda Hutapea, Selasa (22/11/2016).  

Tiur menambahkan, persoalan perubahan iklim sudah menjadi fenomena lingkungan yang nyata dan diakui sebagai salah satu ancaman terbesar bagi kehidupan manusia. 

Untuk itu, warga Pulau Seribu harus berpartisipasi untuk terus mendorong Proklim ini demi meningkatkan ketahanan pangan serta mengurangi ancaman terhadap bencana. 

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Akp Fredy Yudha Satria, pihaknya belum puas terhadap partipasi masyarakat di Kepulauan Seribu menjalankan Proklim di setiap pulau yang ada. Oleh karenanya masyarakat diminta untuk menanam tumbuhan mulai dari sayur-sayuran, buah-buahan sampai ke pohon-pohon besar yang manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sendiri.

"Makanya kita akan kejar dan meminta masyarakat di 11 Pulau Pemukiman untuk terus berpartisipasi dalam ProKlim ini,” tandasnya. 

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)