Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Sosialisasikan Bahaya NAPZA

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu bersama dengan Puskesmas Pulau Harapan menggelar giat sosialisasi tentang NAPZA kepada Siswa dan Siswi MAN 1 Kampus B Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (14/12).

NAPZA merupakan singkatan dari  Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif yang terbuat dari bahan atau zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan atau psikologi seseorang ( pikiran, perasaan dan perilaku ) serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi.


“NAPZA sangat berbahaya bagi manusia jika disalah gunakan, untuk itulah kita harus mencegah beredarnya narkoba tersebut di lingkungan kita. Saya menghimbau kepada adek – adek semua agar menjauhi barang haram tersebut dan marilah kita hidup sehat tanpa narkoba.” Ujar Bripka Sidik kepada kepada Siswa dan Siswi MAN 1 Kampus B Pulau Harapan.

Bripka Sidik ditunjuk oleh pihak Puskesmas Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara dengan tujuan memberikan pengertian terhadap bahaya penggunaan narkoba kepada siswa/siswi. Selain berbahaya bagi tubuh, NAPZA juga merupakan benda yang dilarang peredaran dan penyalahgunaannya. Bagi tertangkap membawa, menjual dan memakai NAPZA tersebut, maka polisi akan menindak tegas secara hukum yang berlaku.




(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)