Binmas Polres Kepulauan Seribu Bersinergi Dengan Sudin Damkar Lakukan Sosialisasi Bahaya Kebakaran

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Pengetahuan tentang penanganan bahaya kebakaran harus diberikan kepada masyarakat. Oleh karena itu Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu bersinergi dengan Sudin Damkar Kepulauan Seribu melakukan sosialisasi pembinaan bahaya kebakaran yang dilaksanakan di lapangan sepak bola pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (21/12).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri oleh Kasat Binmas, Bhabinkamtibmas pulau Panggang, tim Sudin Damkar Kepulauan Seribu sebanyak 5 orang dan diikuti peserta dari masyarakat pulau Pramuka.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Sumaroto mengatakan "Salah satu pemicu kebakaran selama ini adalah konsleting listrik dan bocornya tabung gas elpiji. Untuk mencegah hal tersebut, kita harus terlebih dahulu mengerti tata cara pemadaman api, untuk itulah kita berada disini untuk memberikan pengetahuan dasar mengenai bahaya kebakaran. Saya berharap masyarakat dapat mengerti dan menyimak betul materi yang kita berikan yang berkaitan dengan kegiatan ini" kata AKP Sumaroto.

Masyarakat pulau Pramuka terlihat antusias dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dan selanjutnya dari tim Sudin Damkar Kepulauan Seribu melakukan praktek langsung tata cara pemakaian apar (tabung pemadam kebakaran) mulai dari penggunaannya sampai dengan pemyimpanannya. Kamis (29/12)

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)