Polisi Pantai Cerminkan Polisi Kepulauan Seribu Yang Humanis

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Lebih dekat dengan masyarakat terutama wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kepulauan Seribu adalah merupakan salah satu fungsi dari Polisi Pantai. Dengan mengenakan pakaian Polo Tshirt berwarna biru dan bertopi koboi, Polisi Pantai melayani wisatawan yang sedang berlibur di wilayah Kepulauan Seribu.

Aksi dari Polisi Pantai yaitu memberikan himbauan kepada wisatawan untuk selalu menjaga keselamatan diri dalam berwisata di laut dan memberikan pertolongan pertama kepada wisatawan yang mengalami laka laut.

Polisi Pantai dilatih untuk menjadi Polisi yang berjiwa Humanis dan memiliki skill seperti berenang, P3K dan penanganan laka laut. Dengan sikap humanis Polisi Pantai dapat melakukan pendekatan kepada wisatawan untuk menyampaikan himbauan. Dan diharapkan agar apa yang disampaikan oleh Polisi Pantai dapat diterima dan dilaksanakan wisatawan.

“ Diharapkan dengan adanya Polisi berpakaian ala koboi ini pengunjung tidak merasa segan untuk dapat bersinergi dengan Kepolisian, sehingga apa yang Kami sampaikan bisa diterima dengan baik oleh mereka.” Jelas Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria saat pelaksanaan giat Cipkon Di Dermaga Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara, Minggu (18/12).



(Humas KSU)





Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)