Rapat Panwaslu Pulau Seribu Akan Rekrut 39 Pengawas TPS

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0


Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 39 mahasiswa Kepulauan Seribu akan direkrut menjadi pengawas tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.


Komisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kepulauan Seribu, Ibrahim mengatakan, pihaknya suda melakukan kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi (PT) untuk pengrekrutan pengawas TPS dari unsure mahasiswa. 



“Namun, tidak serta merta mahasiswa bisa langsung bergabung sebagai pengawas TPS. Tetapi, akan dilakukan seleksi terlebih dahulu,” ujar Ibrahim usai sosialisasi pendidikan pengawas pemilu partisipatif, Jumat (23/12/2016). 



Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu AKP Awi Kasan menambahkan, tanggal 28 Desember sudah dimulai penerimaan berkas dan tanggal 5 Januari sudah bisa proses seleksi dimasing-masing Kecamatan. Sedangkan tanggal 15 Januari sudah dilakukan bimbingan teknis karena tugasnya cukup berat dan rawan, perlu ketegasan, mentalitas dan kredibilitas.



“Pengawas TPS harus melek teknologi karena dibutuhkan saat penghitungan cepat dan laporan cepat. Tidak menutup kemungkinan kita juga melibatkan karang taruna dan FKDM,” tandasnya.  


(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)