Bhabinkamtibmas Harus Mengenal Wilayahnya Dengan Baik

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.com - Hadir dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah merupakan salah satu dari tugas dan tanggung jawab seorang bhabinkamtibas. Disini bhabinkamtibmas memiliki kapasitas untuk memonitoring setiap kegiatan yang ada diwilayahnya. Memantau setiap perubahan yang terjadi baik secara struktural maupun sosial.

Dengan mengetahui perubahan yang terjadi, bhabinkamtibmas akan mampu menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan masyarakat atas maksud dan tujuan diadakan perubahan tersebut. Sehingga menekan kemungkinan terjadinya miss comunication.

“Seorang Bhabinkamtibmas harus peka terhadap perubahan yang terjadi diwilayah binaannya. Jangan sampai terjadi konflik masyarakat akibat perubahan tersebut.” Himbau Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha Satria S.ST kepada Kanit Binmas saat pelaksanaan anev mingguan di Mapolsek Kepulauan Seribu Utara, Rabu (25/01).

Perubahan yang dimaksud adalah perubahan kebijakan – kebijakan dari pemerintah yang berpotensi memiliki konflik dengan masyarakat seperti penggusuran, penertiban pedagang kaki lima, perubahan kebijakan pemerintah daerah dan lain – lain.

Bhabinkamtibmas harus melekat dengan baik kepada kelurahan, karena bhabinkamtibmas merupakan anggota kepolisian yang dipercaya oleh masyarakat untuk meredam segala konflik. Dan dipercaya oleh masyarakat untuk menyampaikan informasi yang benar dan akurat.


(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)