Aksi 40 Penyelam Bersihkan Sampah Di Kepualauan Seribu Utara Pulau Pramuka

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribbu.com - Sebanyak 40 penyelam melakukan aksi peduli lingkungan di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 diperairan Pulau Panggang dan Area Pelindungan Laut (APL), Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Minggu (26/02/2017).
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Fredy Yudha Satria mengatakan, Polres dan Pemkab Kepulauan Seribu mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih, karena di HPSN mau meluangkan waktu untuk membersihkan sampah di laut.
"Diharapkan di wilayah Kepulauan Seribu zero sampah, tapi itu perlu keseluruhan masyarakat peduli akan kebersihan," ungkapnya.
Sementara itu, Giri Ketua Pelaksana Aksi Penyelam Peduli Sampah mengatakan, aksi bersih sampah dalam laut untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli dengan lingkungan, karena dapat merusak ekosistem terumbu karang.

"40 penyelam ini dibagi tiga tim dari 3 titik lokasi dan menyelam di kedalaman sekitar 10 hingga 12 meter permukaan laut," katanya.

Ia mengatakan, sampah-sampah hasil dari penyelaman itu akan di pilah-pilah jenisnya, baik sampah kaleng, botol minum, plastik kemasan, plastik kresek dan lain sebagainya.

“Sampah yang bisa dimanfaatkan dipisah, sementara yang tidak langsung dibuang ke tempat pembuangan sampah,” tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)