Tiga Pilar Ajak Warga Pulau Seribu Jaga Kelestarian Laut

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka menunjang sektor pariwisata di Kepulauan Seribu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu meminta warga menjaga ikut menjaga kelestaraian laut. Sebab, mayoritas warga mengandalkan penghasilannya dari laut.
"Masyarakat Kepulauan Seribu harus lebih banyak mengenal alam, karena alam merupakan sumber kehidupan, utamanya menunjang pariwisata," ujar Kusmanto, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kepulauan Seribu, saat Sambang dan Patroli wilayah bersama Kanit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu, Sabtu (25/02/2017).
Ia mengatakan, baik pemuda karang taruna, pemandu wisata dan pengawas Area Pelindungan Laut (APL) diharapkan mau menjaga kelestarian lingkungan dan ekosistem terumbu karang.
"Kepulauan Seribu andalannya wisata, dia tidak punya gunung adanya karang, maka karang itu harus dijaga," katanya.
Kanit Patroli Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu Ipda jomo Widwijatmiko mengatakan , terumbu karang pembentukanya melalui proses yang cukup lama, tidak bisa sebulan atau satu tahun. Jadi partisipasi masyarakat langsung dan kepedulian itu modal utama.
"Partisipasi masyarakat dibutuhkan, tidak membuang sampah ke laut. Kedepan, tentu karang-karang kita bagus dan wisatawan pasti senang datang ke Pulau Seribu," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)