Dinas Lingkungan Hidup DKI Gelar Aksi Pengut Sampah dan Penanaman Mangrove

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan bersama komunitas peduli sampah dan peduli lingkungan menggelar aksi bersih-bersih sampah dan penanaman mangrove di kawasan ekowisata mangrove, hutan mangrove elang laut dan kawasan ecomarine, Muara Angke dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, peringatan HPSN bertujuan untuk meningkatkan komitmen pemerintah, untuk mewujudkan Kota Jakarta bebas sampah tahun 2020.
“Tema yang diusung Bersih Kotaku, Kinclong Sungai-Lautku dan Sehat Lingkunganku. Tema ini di pilih sebagai komitem Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu destinasi wisata bahari unggulan dan berkelanjutan,” ujar Isnawa, Kamis (23/02/2017).
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP fredy Yudha Satria menambahkan, selain aksi bersih-bersih pesisir pantai dan penanaman mangrove, dilakukan juga edukasi pemilihan sampah dan pelatihan pengolahan bank sampah kepada murid-murid sekolah.
“Kami berharap semua sekolah, kantor dan instansi lain se-Jakarta serentak melakukan kegiatan memperingati HPSN 2017, karena urusan sampah merupakan urusan bersama, tidak hanya pemerintah,” tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)