Pariwisata Kepulauan Seribu Bersama Mahasiswa Mancanegara Gelar Jelajah Edukasi di Pulau Pramuka

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Puluhan mahasiswa AIESEC in President University bersama Tim JejakSeribu menggelar Jelajah Edukasi bertemakan cinta lingkungan di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.
Ketua Panitia, Imam Ramadhan mengatakan, kegiatan ini diikuti dari berbagai perwakilan mahasiswa mancanegara diantaranya Korea Selatan, Tiongkok, Yaman, Jerman, Slovakia dan Republik Cheko.
“Selama dua hari mereka melakukan penanaman pohon mangrove, mengunjungi penangkaran penyu sisik, dan di RPTRA Tanjung Elang Berseri membuat kreasi signboard. Hasil karya mereka ditempatkan di beberapa lokasi strategis seperti di pinggir pantai yang mudah dilihat oleh masyarakat dan wisatawan,” ungkap Imam, Kamis (16/02/2017).
Sementara itu, Ketua JejakSeribu Andi Hakim mengatakan, pihaknya melibatkan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu, terkait dengan lokasi snorkeling, hutan edukasi dengan program rumah hijau dan Polres Kepulauan Seribu terutama pengamanan karena menyangkut Wisatawan Mancanegara.
Plt Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Iptu Zuhri Mustofa mengatakan, Sebelumnya jelajah edukasi sudah pernah dilakukan di Pulau Harapan, Pulau Tidung dan kali ini di Pulau Pramuka. Juli 2017 mendatang dilanjutkan di Pulau Kelapa, guna pengamanan kami akan bekerja sama dengan Pemkab Kepulauan Seribu mengingat kerjasama dengan negara lain.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)