Pemandu Wisata Kepulauan Seribu Ikuti Pelatihan Transplantasi Terumbu Karang

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 30 pemandu wisata, pemuda karang taruna dan pelaku area pelindungan laut (APL) mengikuti pelatihan transplantasi terumbu karang dan fotografi bawah laut di Balai Warga Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Jumat (24/02/2017).
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Polres Kepulauan Seribu Briptu Marwansyah, menurturkan sangat mengapresiasi Kegiatan dari CNOOC dan pelatihan ini tujuannya sangat baik memberikan pengetahuan dan keterampilan bagaimana mengelola terumbu karang yang berkaitan dengan wisata.
"Dilaksanakan selama 3 hari kedepan dengan pembahasan materi dan praktek langsung dilapangan bagaimana mengambil gambar didalam laut yang memiliki nilai keindahan," ujar Marwansyah.
Sementara itu, Masyuti Yasin Head of Community Realtions CNOOC mengatakan, pelatihan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal kemampuan menjaga dan transplantasi karang.
“Membekali para pemuda, pemandu wisata dan pengawas perairan APL dengan mengenal metode transplantasi terumbu karang, baik teori maupun praktik,” tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)