Prihatin Sakit Tetangganya Tak Kunjung Sembuh, Nur Tuduh Orang Lain Lakukan Santet

dhidie27
0


polreskepulauanseribu.com - Mungkin prihatin atas sakit yang diderita tetangganya yang tak kunjung sembuh, Nur menjadi curiga bahwa tetangganya tersebut disantet. Tuduhan tersebut dilayangkan kepada Kiyah seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Nur menyebarkan tuduhannya tersebut kepada orang – orang yang membeli dagangannya. Salah satu dari mereka melaporkan tuduhan tersebut ke Kiyah, sehingga Kiyah marah atas tuduhan dari saudari Nur.

Dengan emosi, Kiyag mendatangi saudara Nur dan langsung memakinya sehingga terjadilah perang mulut. Warga disekitar melerainya dan kemudian pertikaian tersebut dapat diakhiri.


Tidak puas dengan hal tersebut, Kiyah melaporkan Nur ke kantor polisi.

Bripka Suhendi selaku bhabinkamtibmas Pulau Panggang, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu menerima laporan tersebut dan langsung menindak lanjuti.

Kedua pihak kemudian  dihadirkan di rumah tiga pilar Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara pada hari Rabu 22 Februari 2017 untuk didengarkan permasalahannya.


Setelah dilakukan perundingan, kedua pihak sepakat untuk melakukan problem solving dengan kesepakatan bahwa Nur tidak akan melakukan perbuatannya lagi.

“Dari hasil kesepakatan dibuatlah surat perjanjian yang salah satunya berisi jika pihak ke dua yaitu saudari Nur mengulangi perbuatannya lagi maka akan dilakukan proses hukum.” Jelas Suhendi.




(Humas KSU)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)