Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu Lakukan Sosialisasi Pok Radikal Dan Anti Pancasila Terhadap Warga Pulau Pramuka

Arif
0
polreskepulauanseribu.com - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Pores Kepulauan Seribu lakukan sosialisasi Penegakkan Hukum Pok Radikal dan Anti Pancasila kepada warga masyarakat pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara di Balai warga pulau Pramuka, jumat (24/02).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Lurah Pulau Panggang, Bhabinkamtibmas pulau Pramuka, LMK, para Ketua Rw/Rw pulau Pramuka, FKDM pulau Pramuka dan Tokoh Agama sera Tokoh Masyarakat pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara.

"Melalui sosialisasi ini, agar masyarakat pulau Pramuka memahami kelompok radikal yang berkembang dan tidak menjadi korban atau sasaran rekrutmen jaringan tersebut. Sehingga masyarakat tidak terkontaminasi kelompok radikal dan menjadikan wilayahnya yang aman dan kondusif" ujar Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Iptu Zuhri SH.

Di tempat yang sama, Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Ipda Tunari menuturkan, tokoh masyarakat maupun pemuka agama dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat berkaitan bahayanya gerakan radikal. Sejauh ini, organisasi radikal telah berkembang pada masyarakat di beberapa daerah di Indonesia, bahkan beberapa simpatisan berangkat ke Suriah dan Irak guna menjadi anggota kelompok ISIS.

"Polri dalam hal ini Polres Kepulauan Seribu melalui Sat Binmas mengantisipasi gerakan radikal melalui langkah preventif, preemtif dan represif, namun kami lebih fokus dalam upaya preventif yakni dengan cara melakukan sosialisasi" kata Ipda Tunari.

(Humas Res1000)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)