Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Dampingi Bupati Resmikan Masjid Nurul Huda

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulauan Seribu Briptu Teguh Wicaksono dampingi Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo meresmikan Masjid Agung Nurul Huda Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu (25/02/2017).
Pembangunan Masjid Agung Nurul Huda merupakan hasil dari swadaya masyarakat Pulau Tidung yang dilakukan sejak tahun 2004 sampai 2017.
“Masjid ini sudah diserahkan kepada masyarakat. Saya mengajak generasi muda dan masyarakat untuk menjaga dan memakmurkan masjid ini, agar apa yang diupayakan para pendahulu kita itu tidak sia-sia,” ungkap Budi Utomo.

Teguh menambahkan, masjid bukan hanya tempat ibadah saja, tapi bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial dan lain sebagainya, bila perlu kegiatan remaja masjidnya dibentuk.
“Semoga diresmikannya masjid ini bisa didayagunakan dan di optimalkan tidak hanya untuk masyarakat Pulau Tidung saja, tetapi untuk warga pendatang maupun wisatawan,” ujarnya
Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Nurul Huda, H. Toyib menuturkan, luas tanah bangunan masjid 1.441 meter persegi saat ini mempunyai 2 lantai dengan total biaya pembangunan dan pembebasan tanah mencapai Rp 6.8 Miliar.
“Dana pembangunan masjid selain dari swadaya masyarakat setempat, juga dari masyarakat Pulau Panggang, Pulau Kelapa, Yayasan Nurul Huda Lilmutaqin, Pemkab Kepulauan Seribu, Kanwil DKI Jakarta dan Kedutaan Saudi Arabia,” tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)