Rekrutmen Anggota Polri di Pulau Terluar.

Ferry
0


polreskepulauanseribu.com - Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan sosialisasi Penerimaan Tamtama dan Brigadir Polri serta Akpol T.A. 2017 di wilayah binaanya masing-masing yaitu di Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Pari, Pulau Tidung, (Kepulauan Seribu Selatan) dan Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, Pulau Sebira (Kepulauan Seribu Utara), Rabu (29/03/2017).
Guna menjaring para calon kader Polri sebanyak-banyaknya dan untuk mengetahui animo peserta yang berminat mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri di wilayah Kepulauan Seribu, Sosialisasi dilakukan kepada seluruh perangkat kelurahan se Kabupaten dengan cara melakukan imbauan dan membagikan brosur penerimaan Polri tahun 2017 serta Informasi mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap persyaratan, pendaftaran, eleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus pendidikan.
Pelaksanaan Penerimaan Tamtama dan Bintara Polri T.A. 2017 pendaftarannya di mulai tanggal 14 Maret – 15 April 2017 setiap hari kerja (Senin–Jumat) di Ruang Bag Sumda Perwakilan Polres Kepulauan Seribu, Marina Ancol atau secara Online di website www.penerimaan.polri.go.id.

Rekrutmen calon anggota Polri dilakukan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dan setiap tahapan kegiatan diawasi oleh pengawas internal dan eksternal, sehingga tidak ada celah bagi panita atau siapapun untuk mengubah hasil atau lakukan tindakan KKN.

Tak terkecuali juga sosialisasi ini dilakukan di Pulau terluar yakni Pulau Sebira (terletak di perbatasan dengan Provinsi Lampung), walaupun untuk mensosialisasikan butuh perjuangan dalam mengarungi laut dalam serta waktu tempuh yang memakan 9 jam berlayar dengan kapal kayu tetap dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Pulau Sebira Polsek Kepulauan Seribu Utara Brigadir Irvan Sofyan. 
"Akan kami layani sebanyak-banyaknya para pendaftar calon anggota Polri tanpa pandang bulu, jauh atau dekat sesuai dengan SOP yang berlaku." Tutup Kompol Sumini Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu.

(Humas Res 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)