Dapat Bantuan Dari Pemkab, Rumah Korban Puting Beliung di Pulau Tidung Diperbaiki

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Pemerintah Kelurahan Pulau Tidung memberikan bantuan kepada keluarga Hasanah (46) dan Alay (35) korban angin puting beliung, Minggu (26/03/2017) lalu.

"Bantuan bahan bangunan berupa asbes, bata, genteng dan baja ringan didapat dari hasil swadaya masyarakat. Hari ini mulai diperbaiki bagian rumah yang hancur,” ujar Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Polres Kepulasuan Seribu Brigadir Teguh Wicaksono, Rabu (29/03).

Teguh Mengatakan, Tim Pantia Bencana Pulau Tidung juga memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan dan telur untuk warga yang rumahnya rusak karena musibah angin puting beliung.

“Kerugian ditaksir untuk dua rumah warga yang rusak sekitar Rp 50 juta. Kami perbaiki menggunakan dana bencana tahun lalu," tandasnya.

Untuk membantu memperbaiki tempat tinggal warga yang rusak, menurut Teguh, Pemerintah Kabupaten, melalui Bupati, sudah memberikan sumbangan berupa uang tunai. “Bantuan uang itu baru tahap awal, untuk mengantisipasi hujan saat malam hari,” katanya, didampingi Lurah Pulau Tidung, Bhabinkamtibmas Pulau Tidung
Alay, salah seorang warga Pulau Tidung, juga mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian pemerintah membantu para korban bencana ini. “Kami warga disini mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Kabupaten Kepulauan Seribu yang sudah membantu meringankan beban kami.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)