Tangkal Isu Negatif Dan Konflik Keagamaan, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu Berikan Tausiyah Di Musholla Pulau Panggang

Arif
0

polreskepulauanseribu.com - Dalam rangka menjaga tali silaturahmi dan mencegah terjadinya konflik keagamaan terkait dengan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017, Waka Polres Kepulauan Seribu bersama dengan Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu melakukan tausiyah sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada jamaah Musholla Al Birru pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, rabu (30/03).

Selain dihadiri oleh Waka Polres Kepulauan Seribu dan Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu, kegiatan tausiyah yang dilaksanakan setelah shalat Maghrib tersebut juga dihadiri oleh Ust Gozali yang merupakan ketua FPI Kepulauan Seribu, Habib Zein yang merupakan pengurus Musholla Al Birru, Bhabinkamtibmas pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara serta diikuti sebanyak 30 jamaah Musholla Al Birru, pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Terkait dengan menciptakan kamtibmas agar tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 dan menangkal isu-isu negatif yang menyasar potensi konflik keagamanan, tentunya diperlukan pendekatan secara preemtif kepada para tokoh agama Kepulauan Seribu untuk bersama-sama menjaga jalannya Pilkada agar tetap aman dan kondusif.

Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu AKP H. Awi SH mengatakan "Kepada umat muslim Kepulauan Seribu saya himbau walaupun beda pilihan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, namun kita tetap satu, sehingga yang kita kedepankan adalah nilai persatuan dan persaudaraan. Kearifan lokal yang ada di Pulau Seribu harus kita pertahankan, hidup dengan saling tolong menolong dan gotong royong serta saling menghormati antara satu dengan yang lainnya adalah ciri masyarakat yaang harmonis" kata Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu.
 

(Humas Res1000)



Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)