Inilah Yang Terjadi Saat Libur Panjang, 19.955 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Sebanyak 19.955 wisatawan memadati sejumlah obyek wisata di Kepulauan Seribu, seperti di Pulau Untung Jawa, Pari, Tidung, Pramuka, Kelapa dan Pulau Harapan di libur panjang (22-24/04/ 2017) kemarin.
Selain, Pulau Pemukiman, wisatawan juga banyak yang berkunjung ke Pulau Resort di wilayah Kepulauan Seribu Selatan dan Utara, umunya mereka adalah wisatawan mancanegara.
"Hari pertama libur panjang Sabtu (22/04/2017) sebanyak 7.510 wisatawan, puncaknya hari Minggu (23/04/2017) sebanyak 9.619 wisatawan dan menurun kembali di hari Senin (24/04/2017) sebanyak 2.826 wisatawan, dengan total kunjungan keseluruhan sebanyak 19.955 wisatawan," ujar Fadjar Haridjaja, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu, Selasa (25/04/2017).
Ia menjelasakan, kedatangan wisatawan dari pintu Marina Ancol sebanyak 4.834 orang yang 465 orang merupakan turis mancanegara, kemudian dari Pintu Kaliadem terbanyak yakni sebanyak 10.562 wisatawan yang 687 diantaranya turis mancanegara, dari pintu Tanjung Pasir sebanyak 4.337 wisatawan, semantara dari Rawasaban mencapai 222 wisatawan.

"Tidak ada kejadian khusus saat kunjungan wisatawan kemarin, kita akan terus benahi sektor pariwisata termasuk pemandu wisata di pusat informasi," tandasnya.
Kanit Pam Obvit Sabhara Polres Kepulauan Seribu IPTU Anwar Susanto mengatakan, banyak para wisatawan yang mengisi libur panjang dengan mengunjungi beberapa spot-spot wisata yang berada di Kepulauan Seribu. "Kalau dihari-hari libur biasa, setidaknya hanya puluhan orang yang mengunjungi objek wisata bahari di Kepulauan Seribu. Terkecuali disaat libur panjang, bisa sampai ratusan ribu wisatawan pasti akan memadati pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu ini" jelasnya.


Ia menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama para wisatawan memadati sejumlah pulau di Kepulauan Seribu, pihaknya menerjunkan Polisi Pantai yang betugas untuk menjaga para wisatawan pada saat melaksanakan kegiatannya di spot-spot wisata.

"Untuk libur panjang seperti ini, sesuai dengan perintah Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Boy Rando Simanjuntak. Sik, M.Si kami menerjunkan Polisi Pantai yang mempunyai tugas pokok dalam memberikan pelayanan terhadap wisatawan. kita juga membagikan brosur publik info yang belum lama ini kita lounching, dimana dalam brosur tersebut terdapat himbauan kamtibmas dan bagaimana berwisata yang aman serta terdapat nomor nomor penting yang bisa dihubungi oleh wisatawan," pungkasnya

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)