Tiap Minggunya Pulau Seribu Dapat Kiriman Sampah 30 Ton

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Kepulauan Seribu mengangkut 30 ton sampah berasal dari Pulau Pemukiman dan Pulau Resort paska libur akhir pekan kemarin.
Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Bripka Suhendi mengungkapkan, Sedikitnya 68 meter kubik sampah diangkut oleh KM Bersih Laut dari Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan setiap minggunya. Pengangkutan dilakukan dalam dua tahap.
"Seminggu dua kali. Sekali angkut 34 meter kubik sampah rumah tangga dan sampah pesisir pantai, dan sampah kiriman dari darat" ujar Suhendi, Kamis (27/4).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Yusen Hardiman mengatakan, sebanyak 30 ton sampah berhasil diangkut dan dikirim ke Kali Adem, Penjaringan Jakarta Utara.
"Sampah tersebut diangkut menggunakan gerobak motor dari Tempat Pembuangan Sampah ( TPS) terdekat oleh petugas PPSU. Selanjutnya, di drop ke KM Laut Bersih menuju Kali Adem, ujar Yusen. 
Ia mengatakan, 80 persen sampah berasal dari sampah rumah tangga dan wisatawan yang berkunjung ke objek wisata, sisanya sampah kiriman seperti pohon pisang dan ranting," tandasnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)