Ramainya Wisatawan Mancanegara Maupun Lokal, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Kegiatan Cipkon

san rio barata
0

polreskepulauanseribu.com - Menjelang weekend Kepulauan Seribu Selatan, Pulau Tidung dipadati oleh wiasatawan lokal maupun mancanegara. Oleh karena itu, Kepolisian Sektor Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu menggelar oprasi cipta kondisi di dermaga Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Jumat (26/05/2017).


Pelaksanaan Cipta Kondisi (Cipkon) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan rutin dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional. Karena pada hari itu jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung meningkat drastis dibanding hari – hari biasa.

Personil yang terlibat dalam giat cipkon merupakan personel gabungan dari Polres Kepulauan Seribu bersama Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP  Bambang Budi Hastono SE yang memimpin langsung giat Cipkon di Pulau Tidung tersebut.

Cipta Kondisi merupakan giat kepolisian yang ditujukan untuk memberantas peredaran narkoba dan minuman keras (miras). Setiap wisatawan ataupun penumpang kapal yang mencurigakan akan diperiksa barang bawaannya. Dan jika kedapatan membawa narkoba, miras dan senjata tajam maka pemiliknya akan diperiksa untuk kemudian diproses secara hukum. 

Menurut AKP  Bambang Budi Hastono SE bahwa cipkon dilakukan secara rutin karena cipkon bertujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang aman dan nyaman, “Kenyamanan akan terganggu bilamana ada orang yang  mabuk miras mengacau dan membuat onar. Oleh sebab itu Kita laksanakan cipkon ini demi kenyamanan bersama” Ujar Budi.

(Humas Res KS)
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)