Hilir Mudik Hari Ke 3 Lebaran Masih Padat di Dermaga Pulau Pramuka.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Sentral Kabupaten Kepulauan Seribu berada di Pulau Pramuka. Jadi Setiap Kegiatan apupun hampir selalu melibatkan pulai ini walaupun dipulau tersebut hamya ada beberapa spot permainan wahana air, namun hilir mudik disini akan terasa kental sekali, terutama pada saat Lebaran.

Untuk antisipasi lonjakan penumpang kapal yang mebawa wisatawan datang dan pergi di pulau tersebut Polres Kepulauan Seribu mendirikan Pos Pengamanan (Pospam) di ujung dermaga, dengan tujuan mudah terlihat para wisatawan yang akan membutuhkan bantuan.

Dan Pospam di Pulau Pramuka akan selalu siap membantu, dalam arti kata tidak hanya masalah tindak kejahatan melulu namun jika ada penumpang kapal yang mengalami mabuk laut atau kelelahanpun dibantu. Setiap penumpang yang mabuk laut dan kelelahan akan segera dibawa ke ruang kesehatan yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu Utara selama libur lebaran. Posyan Pulau Pramuka terdiri dari anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara, anggota Polres Kepulauan Seribu, TNI, Satpol PP dan Dishub Kepulauan Seribu. Sinergitas mereka akan mempermudah wisatawan mendapatkan pelayanan yang maksimal.


Berbagai macam pelayanan disediakan di Posyan Pulau Pramuka antara lain pelayanan kesehatan, informasi, orang hilang, cuaca, dan sebagainya. “Banyak yang bisa kami bantu di Pospam Pulau Pramuka, selama hal itu masih dalam koridor kedinasan. Pengunjung tidak usah ragu – ragu meminta bantuan kepada Kami. Karena Kami akan siap membantu.” Ucap Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST selaku Ka PAM wilayah Kepulauan Seribu Utara.

Sementara hari ini penumpang yang pulang dan pergi membawa warga setempat maupun para wisatawan diperkirakan mencai 4 ribuan dengan sekitar 20 kapal tradisional maupun speedboat, Selasa (27/06/2017).

(Humas Res 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)