Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Bersama Anggota PAM Giat Takbir Keliling Pulau Harapan

dhidie27
0

polreskepulauanseribu.comKapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, AKP Fredy Yudha Satria S.ST melaksanakan giat pengamanan takbir keliling diwilayah Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (24/06).

Giat pengamanan ini dilakukan dengan tujuan menciptakan suasana yang aman dan nyaman tanpa adanya gangguan kamtibmas dan dapat dilaksanakan secara tertib.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek menghimbau kepada remaja agar tidak menyalakan atau meledakkan petasan. Selain berbahaya bagi orang lain, petasan dapat juga melukai diri sendiri.

“Petasan berbahaya karena bisa melukai penggunanya. Jika ledakannya mengenai anggota tubuh maka luka yang diderita oleh korban bisa sangat fatal. Korban dapat mengalami luka bakar serius, luka sobek, amputasi bahkan kematian. Oleh sebab itu petasan dlarang keras beredar.”Kata Kapolsek Kepulauan Seribu Utara dalam himbauannya.

Petasan merupakan salah satu jenis bahan peledak yang dengan daya ledak sangat renadah dan menjadi mainan yang sangat digandrungi oleh masyarakat terutama anak – anak. Biasanya petasan menjadi mainan favorite mereka saat bulan Ramadhan dan saat lebaran Idul Fitri. Namun karena petasan mengandung zat berbahaya yang dapat dengan mudah meledak maka penggunaannya dilarang.







(Humas KSU)




Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)