Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Hadiri Sosialisasi Dari FMI

dhidie27
0



polreskepulauanseribu.com – Bhabinkamtibmas Pulau Harapan, Polsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Bripka Sidik menghadiri giat Forum Manajemen Indonesia (FMI) dalam rangka sosialisasi Peningkatan Keahlian Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera. Giat sosialisasi tersebut diselenggarakan di Aula Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Rabu (26/07).

Adapun isi acara yaitu mengenai penyuluhan bagaimana menjadi pemandu wisata atau tour guide yang baik dan profesional.

Syarat menjadi pemandu wisata yang baik yaitu memiliki penampilan menarik, luas pengetahuan, berpengalaman atau jam terbangnya tinggi, punya skill yang khusus sepert seorang traveler, ramah, kreatif, lancar berkomunikasi, jujur dan tulus.


Memiliki penampilan menarik tidak harus memiliki wajah yang tampan ataupun cantik. Namun berpenampilan menarik yaitu dengan cara berpakaian bersih, wangi dan rapih. Selalu ramah terhadap pengunjung dan lemparkan senyuman serta interaksi – interaksi yang bersifat kekeluargaan sehingga wisatawan merasakan nyaman dan senang.

“Pulau Harapan merupakan salah satu destinasi wisata yang dipilih oleh wisatawan baik lokal ataupun asing. Keindahan lautnya dan juga pantainya membuat wisatawan sangat senang mengunjungi Pulau Harapan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat yang menjadi tour guide ataupun yang memiliki paket wisata, bisa lebih profesional dalam mengelola pariwisata di Pulau Harapan ini.” Kata Bripka Sidik dalam giat sosialisasinya.






(Humas KSU)


Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)