Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Hadiri Sosialisasi DBD

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

Polreskepulauanseribu.com - Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah mengatasi mewabahnya Demam Berdarah Dengue (DBD). Seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan didampingi Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bripka Ahmad Zulkifli terus memberikan sosialisasi pemahaman dan cara mengatasi DBD kepada warganya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, dr Teuku Rahmat Sejali mengakui sosialisasi bahaya DBD ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pentingnya menerapkan program 3 M yakni menguras, menutup, mengubur barang-barang bekas.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tetap memperhatikan kebersihan sekitar rumah, lingkungan sekitar, saluran drainase dan bak-bak penampungan di masing-masing rumahnya. Dengan cara ini tentu akan mencegah mewabahnya nyamuk DBD,” kata Teuku, Sabtu (29/07/2017).

Penyebab DBD kata Kasudin sampai saat ini belum ada obatnya dan vaksin sedang dibuat untuk diuji coba tahun depan. Upaya efektif adalah pengendalian vektor dengan PSN seminggu sekali melakukan aksi kerjabakti membersihkan lingkungan.

Selain itu dirinya juga minta kepada pihak kelurahan harus bisa membentuk Pokjanal DBD (Kelompok Kerja Operasional). “Saya berharap warga pulau Lancang menjadi percontohan untuk self jumantik dimana setiap rumah satu jumantik. Kalau ini sudah dilakukan tentu wabah itu tidak akan menghantui warga,” ujarnya.

Lurah Pulau Lancang Surahman menambahkan, warga Pulau Kelapa memang saat ini memang sudah rutin melakukan aksi kerjabakti masal dan melakukan 3M. “Semua masyarakat yang ada di Pulau Kelapa sudah mengetahui bagaimana cara penularan dan pembasmian nyamuk. Untuk itu, saya berharap ini harus dilakukan jika ingin keluarga kita terhindar dari nyamuk yang mematikan tersebut,” tandasnya. 


Bripka Ahmad Zulkifli Bhabinkamtibmas Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan mengatakan "Kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan oleh warga kamidan saya sangat mendukung program-program pemerintah yang sangat berguna bagi masyarakat." Tutupnya.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)