Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Berikan Pembinaan Kepada Masyarakat Binaanya.

Nur Pujiarto
0

Polreskepulauanseribu.com - Bhbinkamtibmas Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas kepada masyarakat Pulau Tidung dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarkat, Kamis (27/07/2017).

Sambang tersebut merupakan sambang rutin bhabinkamtibmas Pulau Tidung dalam rangka bersosialisasi dengan warga sekitar. Dengan melaksanakan sambang, seorang bhabinkamtibmas mampu berbaur dengan masyarakat serta bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban.


"Apabila ingin meninggalkan rumah harus dalam keadaan aman, pintu dan jendela dalam keadaan terkunci, kompor dan aliran listrik dlm keadaan mati (off). Antisipasi adanya guankamtibmas dan terjadi kebakaran. Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk saling menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas, karena aman itu milik kita bersama," Ujar Teguh

Di tempat di terpisah Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Bambang Budi Hastono, SE mengatakan Tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas adalah melakukan pebinaan masyarakat dan juga memberi himbauan kepada masyarakat, deteksi dini dan mediasi/negosiasi agar terciptanya konisi yang kondusif di desa/Kelurahan.


Humas KSS.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)