Material Kapal Tongkang KM Bintang Muara 10 Yang Tenggelam Berhasil Dievakuasi

Polsek Kepulauan Seribu Utara
0

 >Foto : Saeful Bahri

Polreskepulauanseribu.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kepulauan Seribu, bersama Anak Buah Kapal (ABK) KM Bintang 10 dibantu personil Polsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu mengevakuasi material gedung SMPN 260 dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 36 yang tenggelam disisi selatan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (27/07/2017) lalu.

"Petugas dan ABK sudah mengevakuasi germik 300 sak dan behel 15 ton kedaratan," ujar Amrin Suit, Kepala Satpol PP Kepulauan Seribu, Minggu (30/07/2017).

Ia mengatakan, sementara badan kapal tongkang belum bisa dievakuasi, kondisi saat ini masih di dasar laut disisi selatan pantai Pulau Harapan, kemungkinan menunggu dari pihak perusahaan.

"Meskipun dibantu kapal tongkang KM Bintang Timur 8, kondisinya masih tenggelam," tandasnya.

Selain kelebihan muatan, penyebab tenggelamnya kapal itu juga akibat kandas terkena karang, Tiupan angin kencang membuat air laut mengalami pasang dan masuk ke kapal. "Kerugian bisa diminimalisir karena semua muatan dapat dievakuasi kedaratan" kata Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Polres Kepulauan Seribu Bripka Sidik.

(Humas Res KS)

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)