Rakoord Linsek Ops Idul Adha 2017 Polres Kepulauan Seribu di Kabupaten.

Ferry
0

polreskepulauanseribu.com - Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu Kompol I Wayan Canteng SH didampingi Kabag Keuangan Kabupaten Kepulauan Seribu memimpin Acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Idul Adha 2017 Polres Kepulauan Seribu di Gedung Mitra Praja Lantai II Sunter Jakarta Utara, Selasa (29/08/2017).

Hadir dalam acara tersebut Kabag Ops Polres Kep. Seribu, Kabag Keuangan Kab.Kep.Srb, Kasat IK Res.Kep.Srb, Kasat Binmas Res Kep.Srb, Kasat Pol PP Kab.Kep.Srb, Koramil Kep.Srb, BMKG DKI Jakarta, KSOP Muara Angke, Kepala Pelabuhan Kaliadem Muara Angke, Kapolsek Kep. Seribu Utr dan Kapolsek Kep. Slt, Para Camat dan Lurah Jajaran Kabupaten Kep.Seribu.

Sambutan Kabag Ops "Ada dua hal, pertama pengamanan sholat Ied dan pengamanan pemotongan hewan korban. Mari kita bersama melaksanakan giat PAM sesuai tugas kita masing-masing. Adanya libur panjang perlu kita antisipasi juga pengamanannya baik di pulau penduduk maupun pulau resort. Berkenan KSOP Muara Angke lebih fokus dalam antisipasi lonjakan penumpang. Saya yakin kita berharap semua giat berjalan baik, aman dan kondusif."

Kabag Keuangan (mewakili Bupati) juga berikan sambutan "Hasil rapim kami untuk persiapan Idul Adha hewan kurban yang ada akan kami salurkan ke masyarakat sesuai ploting yang di tetapkan. Kami berharap saat rangkaian ibadah idul kurban nanti berjalan dengan lancar dan aman. Kami siap mendukung pelaksanaan Ops Idul Adha 2017."

Kasat Intelkam Polres Kep Seribu memaparkan kerawanan yang akan timbul saat hari raya Idul Adha anatara lain, Kebutuhan pokok meningkat, Kelangkaan sembako dan kenaikan harga akibat tidak seimbangnya antara pasokan dengan kebutuhan masyarakat. Penimbunan oleh spekulan untuk memainkan harga kebutuhan pokok. Kenaikan harga akibat meningkatnya permintaan. Tingginya kebutuhan masyarakat, Kelangkaan gas LPG dan BBM akibat konsumsi yg meningkat, Adanya spekulan yang melakukan penyimpangan terhadap Gas LPG dan BBM. Mobilisasi arus penumpang dan barang; Pada H-3, masyarakat yg akan berbelanja kebutuhan pokok utk keperluan Hari Raya Idul Adha. Pada H-1, masyarakat yang bekerja di Jakarta dan sekitarnya akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Hari H, wisatawan yang akan berlibur ke Kepulauan Seribu. Keributan pada saat pembagian hewan Qurban, pelaku yang memanfaatkan situasi dan ancaman terorisme.

BMKG DKI Jakarta "Untuk cuaca di tanggal 1 September 2017 pagi, siang dan malam di Wil Kepulauan Seribu cerah dan berawan. Saran kami agar di bentuk grup WA agar kami bisa selalu memberi info keadaan cuaca setiap saat." Katanya.

Koramil Kep. Seribu "Dari kami saat hari H semua Babinsa akan berada di wilayah memantau sholat Ied dan giat masyarakat dalam pemotongan hewan kurban."

"Ada beberapa hal terkait keselamatan pelayaran kapal penumpang dari Kaliadem sudah meningkat namun belum mencapai target hal ini berkat kerjasama antar instansi. Mulai bulan September 2017 kami tidak akan memberikan SPB kepada kapal yang tidak mempunyai dasar pelabuhan asal. Kapal tradisional penumpang minimal miliki SKK 30 Mil dimana para nakhoda minimal memiliki ijasah ANT 5. Kapal-kapal yang kami anggap rawan adalah kapal tujuan P. Tidung, P. Pari dan P. U. Jawa dimana kapal penumpang tersebut berasal dari Pelabuhan Kronjo dan Pelabuhan Tg. Pasir karena kapal-kapal tersebu tdk memenuhi syarat dikeluarkannya SPB. Kapal elit dari Marina dan Pantai Mutiara banyak surat kapalnya yang belum lengkap. Bagaimana kami bisa mengeluarkan SPB kepada kapal-kapal tersebut. Hal diatas itulah yang perlu diantisipasi dalam rangka pelaksanaan Ops Idul Adha 2917." Ungkap KSOP Muara Angke.

Yang terakhir adalah Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan "Agar dari Satpolair dan Sudin Perhubungan melakukan patroli kepada penumpang kapal yang tidak menggunakan life jaket. Kami dari Polsek telah menghimbau kepada penumpang agar mempelai life jaket ketika akan berangkat dari dermaga dermaga namun saat kapal sudah jalan life jaket dilepas. Perlunya pendampingan dari Sudin Pariwisata kepada pemilik dan pengguna permainan air untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan."


(Humas Polres Kep 1000).

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)